SITU GEDE TASIKMALAYA



Situ gede merupakan danau dengan luas sekitar 47 hektar di Tasikmalaya, Jawa Barat. Objek wisata ini cukup populer karena menawarkan pemandangan indah, suasana tenang dan lokasinya tak jauh dari pusat Kota Tasikmalaya, hanya 30 menit.

Ditengok dari situs Disparbud Jawa Barat, Sabtu (30/4/2016), di bagian tengah situ terdapat sebuah pulau dengan luas 1 hektar. Di pulau itu ada makam Eyang Prabudilaya, seorang tokoh agama Islam yang disegani masyarakat Tasikmalaya. Traveler pun tak sedikit yang menyeberang ke pulau untuk ziarah ke makam Eyang Prabudilaya.

Ada rakit besar yang akan membawa wisatawan menyeberang ke pulau atau sekadar mengelilingi situ. Tentunya selama naik rakit, pemandangan indah situ akan terlihat sejauh mata memandang.

Fasilitas buat pengunjung Situ Gede kini sudah cukup lengkap. Musala, gazebo, toilet, hingga trek jogging tersedia di sini. Berbagai tempat makan yang menjual menu ikan khas daerah setempat juga ada, jadi wisatawan yang tidak membawa bekal pun bisa makan di sana.

Comments

Popular posts from this blog

PANTAI SINDANGKERTA TASIKMALAYA DAERAH CIPATUJAH

TAMAN WISATA KARANG RESIK DITASIKMALAYA

CURUG CIMANINTIN TASIKMALAYA JAWABARAT