CURUG CIMANINTIN TASIKMALAYA JAWABARAT

Curug cimanintin tasikmalaya 
Jawabarat


Curug Cimanintin ini merupakan curug tertinggi yang berada didaerah jawa barat bahkan ketinggiannya jauh melebihi tempat wisata curug dengdeng yang juga berada di tasikmalaya. Curug Cimanintin ini memiliki prmandangan yang sangat indah serta udara yang sangat sejuk dengan ketinggian curug kurang lebih hampir 100 meter.. Kondisi airnya juga sangat jernih sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Curug Cimanintin ini berada di kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Kampung Dingdingari,Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa - Tasikmalaya. Pengelolaan lokasi wisata curug cimanintin ini masih belum dilakukan oleh dinas pariwisata tetapi masih dikelola oleh karang taruna desa setempat. Untuk anda yang berniat untuk mengunjungi wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya ini bisa menggunakan akses jalan sebagai berikut. Jika anda merupakan warga bandung atau jakarta, anda bisa keluar di gerbang tol cileunyi lalu di lanjutkan ke arah rancaekek lalu terus ke tasikmalaya - rajahpola - kecamatan salopa - desa tanjungsari. Pada dasarnya jalur jalan untuk akses menuju ke Curug Cimanintin ini hampir sama dengan ketika anda akan menuju ke tempat Wisata Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya.

Untuk anda yang ingin melakukan wisata ke Curug Cimanintin ini ada beberapa tips yang mesti anda siapkan diantaranya :
- persiapkan fisik anda.
Untuk melakukan perjalanan dari pemukiman penduduk menuju Curug Cimanintin ini agak lumayan jauh makanya kondisi anda harus fit karena hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.
- Persiapkan makanan dan minuman selama dalam perjalanan karena harga makanan dan minuman di sana bisa dibilang cukup mahal.
- Persiapkan baju ganti.
Yang namanya bermain di air terjun atau curug cimanintin ini anda pasti akan basah-basahan,makanya perlu dipersiapkan baju ganti.
Mungkin itu saja beberapa tips untuk anda yang akan melakukan wisata ke Curug Cimanintin Tasikmalaya Curug tertinggi di jawabarat. Sekian info dari wisata dan kuliner, semoga bisa bermamfaat.

Comments

Popular posts from this blog

PANTAI SINDANGKERTA TASIKMALAYA DAERAH CIPATUJAH

TAMAN WISATA KARANG RESIK DITASIKMALAYA