Obyek Wisata Curug Koja Tasikmalaya

Obyek Wisata Curug Koja Tasikmalaya

Curug Koja  salah satu curug yang telah berada disebuah aliran Sungai Ciwatin selain dari pada dua curug lain seperti Curug Cibakom dan curug Ciwalin.  Sedangkan pada perbedaanya lokasi curug ini berada di aliran paling atas atau dihulu setelah itu baru disusul Curug Cibakom dan yang paling hilir adalah Curug Ciwatin.

Walaupun dari jalur aliran sungai yang sama, pada masing-masing curug memiliki karaktereistik berbeda, dapat sobat saksikan baik itu dari segi aliran air, dinding tebing hingga tempat serta medan yang akan dilaluinya.

Lokasi curug ini berada di Kampung Mekarsari, Desa Linggalaksana, Kec. Cikatomas, Kabupaten Taikmalaya, Jawa Barat.

Untuk akses ke Curug Koja ini dapat di tempuh dari kota Tasikmalaya menuju selatan ke jalur Cipatujah hinga patokan kedua yaitu alun-alun Kecamatan dan Polsek Sukaraja. Setelah Kecamatan Kawalu dengan memasuki Desa Urug, arus lalu lintas mulai sepi dengan jalan berkelok-kelok naik. Sesampai sobat di Cikatomas (alun-alun atau mesjid agung Cikatomas) ambil belokan ke kanan sejauh kira-kira 6 km.  Kondisi jalan beraspal mulus hanya sekitar1 km sebelum tiba di tempat parkiran jalan sedikit rusak. Dari area ini perjalanan dilanjutkan dengan hanya berjalan kaki melewati jalan setapak kira-kira dengan waktu 20 menit hingga tiba di lokasi curug koja.

Demikianlah sedikit ulasan tentang 
Objek Wisata Curug Koja Tasikmalaya, terimakasih semoga bermanfaat!!

Comments

Popular posts from this blog

PANTAI SINDANGKERTA TASIKMALAYA DAERAH CIPATUJAH

TAMAN WISATA KARANG RESIK DITASIKMALAYA

CURUG CIMANINTIN TASIKMALAYA JAWABARAT