JEMBATAN CIRAHONG

JEMBATAN CIRAHONG
TASIKMALAYA


Salah satu destinasi wisata alam di tasikmalaya adalah jembatan cirahong yang terletak di Manonjaya, merupakan jembatan bersejarah yang di bangun pada masa penjajahan belanda yang konon di bangun pada tahun 1893, di bangun di atas sungai citanduy yang berada di perbatas antara kabupaten tasikmalaya dan kabupaten Ciamis.


Dibangun pada tahun 1800an tapi masih berfungsi sampai hari ini, selain berfungsi untuk melintasi kereta api tapi jembatan cirahong ini menjadi wisata alam karena keindahan dari jembatan tersebut, terkadang saya melakukan perjalanan dari tasikmalaya menuju ciamis menyengajakan diri untuk melewati jembatan ini. Oh ya selain untuk jembatan kereta api, jembatan cirahong ini juga berfungsi untuk jembatan kendaraan roda dua dan roda empat pada bagian terowonganya... Keren low gan, jadi kalo lagi berkunjung ke Tasimmlaya atau ciamis coba deh berkunjung ke tempat yang satu ini.

Dan ketika pertamakali melewati terowongan jembatan ini sensinya keren, apalagi ketika pas bersamaan kendaraan lain goyang goyang dan bunyi.


Comments

Popular posts from this blog

PANTAI SINDANGKERTA TASIKMALAYA DAERAH CIPATUJAH

TAMAN WISATA KARANG RESIK DITASIKMALAYA

CURUG CIMANINTIN TASIKMALAYA JAWABARAT